Cara Mudah Mencabut Sambungan Frame Tenda Dome

Sering kali kita membuang frame tenda dome yang berbahan fiberglass yang rusak, padahal ada bagian frame tenda dome yang rusak bisa kita manfaatkan kembali untuk memperbaiki frame tenda dome yang lain. Bagian frame yang masih berguna saat frame tenda rusak adalah bagian sambungan aluminium frame tenda dome tersebut. Jika kerusakan frame tidak telalu parah seperti patah di tengah atau terbelah di ujung masih bisa di perbaiki. (Baca juga: Cara Memperbaiki Frame Tenda Dome)

Sambungan Frame Tenda Dome
Sambungan Frame Tenda Dome
Sambungan aluminium frame tenda dome ini bisa digunakan saat ada frame tenda yang mengalami patah tengahnya, jadi frame yang patah bisa di sambung kembali dengan sambungan frame. Dan apabila ada sambungan frame yang rusak juga kita bisa ganti dengan sambungan frame yang kita punya. Nah Sekarang kita akan berikan bagaimana cara mencabut sambungan frame tenda dome dari framenya.



bakar sambungan frame tenda dome
Membakar Sambungan Frame
Pertama bakar sambungan frame tenda pass di bagian sambungan aluminium framennya. Bakar sambungan frame tendanya kurang lebih 1 menit saja jangan lama - lama nanti kalau kelamaan sambungan frame akan berubah warna menjadi hitam.

jepit sambungan frame dengan tang
Jepit Sambungan Frame
Setelah dibakar kira-kira 1 menit, angkat dan jauhkan dari api kemudian jepit sambungan frame aluminium dengan tang lancip kemudian tarik perlahan sampai terlepas dari frame fiberglasnya. Setelah terlepas sambungan yang masih panas tadi celupkan ke air dingin agar panas yang ada di sambungan frame tadi reda. 


Simple banget kan bagaimana cara mencabut sambungan frame tenda dome. Jadi jangan buang bagian sambungan frame tenda yang masih utuh, karena bisa digunakan untuk memperbaiki frame tenda yang patah atau memperbaiki sambungan frame tenda dome yang rusak. Semoga bermanfaat, terimakasih.

1 comment:

  1. NICE

    http://www.panjangjaya.com/2017/08/tenda-membrane-di-bekasi-terpecaya.html

    ReplyDelete