Cara Melipat Sleeping Bag

Cara Melipat Sleeping Bag

Sleeping bag merupakan benda yang sering dibutuhkan saat tidur ketika di luar ruangan seperti melakukan kegiatan mendaki gunung, camping atau berkemah. Sleeping bag umumnya berbahan cukup tebal, tetapi untuk menghemat tempat di tas, benda ini harus dilipat sekecil mungkin. Meskipun tebal, tetapi dengan sedikit tekanan, benda ini bisa menjadi jauh lebih kecil saat dilipat. Bagi yang baru pertama kali menggunakan sleeping bag tentu kesulitan saat melipat sleeping bag agar lipatannya kecil dan pas masuk pada kantong sleeping bag. Ada cara mudah untuk membantu Anda melipat sleeping bag. Berikut langkah-langkah bagaimana cara melipat sleeping bag yang benar.




  • Carilah tempat datar seperti lantai atau tempat tidur. Tapi Jika anda berada di luar ruangan seperti tempat camping sediakan sebuah matras untuk alas melipat. Buka lebar sleeping bag terlebih dahulu, kemudian lipat tudung (topi pelindung kepala) sampai terlihat bentuk persegi panjang.

  • Ambil bagian atas sleeping bag lipat menjadi setengah bagian. Cara melipatnya ambil bagian atas (bagian yang terdapat topi pelindung kepala) kemudian letakkan di ujung bagian bawah . 

  • Setelah sleeping bag dilipat setengah, kemudian perhatikan letak tali pengikat sleeping bag. Tali pengikat sleeping bag ini berada di bagian bawah sleeping bag di tengah - tengah. Posisi tali pengikat ini sekarang dijadikan patokan untuk melipat lipat. Selanjutnya lipat kedua sisi samping sleeping bag dengan cara ambil sisi samping sleeping bag letakkan di tengah segaris dengan pengikat sleeping bag. Ulangi sampai kedua sisi terlipat.

  • Setelah sisi samping terlipat selanjutnya gulung sleeping bag. Cara menggulungnya mulai dari bawah tali pengikat menuju ke tali pengikat. 

  • Setelah menggulung sleeping bag jepit gulungan dengan bantuan lutut kemudian masukkan tali pengikat ke sleeping bag.

  • Terakhir masukkan sleeping bag pada pembungkus sleeping bag dan setelah masuk tarik perlahan tali bagian atas pembungkus agar sleeping bag benar-benar masuk.
Untuk lebih jelasnya, simak video berikut ini .....(Cara Melipat Sleeping Bag)

Demikianlah cara melipat sleeping bag. Sekarang anda sudah tidak merasa kesulitan untuk melipat sleeping bag. Ingin camping atau kemah di bali Baca Juga  ( Sewa Tenda Kemah dan Perlengkapan Camping di Bali )

1 comment: