Cara Membongkar Kompor Portable Kovar Windproof

Cara Membongkar Kompor Portable Kovar Windproof


Kompor portable kovar windproof adalah kompor camping mini yang memiliki pelindung angin yang berfungsi sebagai pelindung api dari tiupan angin. Kompor camping ini biasa digunakan untuk camping, kemah, memancing atau untuk kegiatan memasak di luar ruangan. Kompor jenis ini berbahan bakar gas tabung mini dan mudah dibawa kemana saja. Kenapa kompor portable kovar harus dibongkar? Kompor dibongkar ini berguna untuk membersihkan kompor dari kotoran sisa memasak setelah digunakan, agar kompor portable kovar bersih maksimal, dan kompor dibongakar agar kita mudah mengganti atau memperbaiki part-part yang rusak pada kompor.
Kompor Kovar Windproof
Kompor Kovar Windproof


Langsung saja agar tidak terlalu lama, sekarang kita akan berbagi cara bagaimana cara mudah untuk membongkar atau membuka kompor kovar. Tentunya untuk membongkar kompor portable kovar ini memerlukan beberapa peralatan seperti : 

1 buah obeng plus
1 buah obeng minus
1 buah kunci 12 - 14

Setelah alat - alat yang disebut diatas terkumpul, selanjutnya kita siap untuk membongkar kompor kovar. Langkah pertama yaitu melepas bagian atas tengah tempat keluarnya gas atau tempat nyala api yang berbentuk bundar. Cara melepasnya dengan memutar ke arah berlawanan jarum jam atau ke arah kiri secara perlahan sampai berputar dan terlepas.

Lepas Tempat Keluaran Api Kompor Kovar
Lepas Tempat Keluaran Api Kompor Kovar

Setelah lepas maka selanjutnya kita bisa melepas bagian pelindung angin kompor kovar secara perlahan. Cara melepas pelindung angin kompor kovar yaitu dengan cara pegang bagian atas dari pelindung tersebut kemudian tarik secara perlahan. Jika melepas pelindung angin kompor kovar sudah bisa di lakukan maka bagian dalam dari kompor kovar tesebut bisa kita lihat. didalam sana ada pematik dan saluran gas dari kompor tersebut. 

Lepas Pelindung Anti Angin Kompor Kovar
Lepas Pelindung Anti Angin Kompor Kovar 

Selanjutnya yang dilakukan adalah lepas baut yang terletak tengah di bagian bawah kompor dengan menggunakan kunci. Baut di bawah dilepas agar memudahkan kita melepas pegangan tabung karena disana terdapat sambungan pipa dari tabung ke kompor.

Lepas Baut Bagian Bawah Kompor Kovar
Lepas Baut Bagian Bawah Kompor Kovar
Dibagian dalam kita pertama melepas pemegang tabung gas. Cara melepasnya dengan cara melepas pegangan gas depan yang terdapat 2 baut di depan di bagian tempat memasang tabung gas mini yang berbentuk bundar disana ada 2 buah baut di samping kiri dan kanannya.

Lepas Pegangan Tabung Gas Kompor Kovar
Lepas Pegangan Tabung Gas Kompor Kovar
Setelah pegangan tabung gas di lepas, maka akan terlihat dibelakang ada baut yang menempel pada body kompor kovar. Lepas baut tersebut sehingga semua komponen pengaturan gas terlepas pada body kompor kovar tersebut.

Lepas Alat Pengatur Gas Kompor Kovar
Lepas Alat Pengatur Gas Kompor Kovar

Kemudian yang terakhir di bagian dalam kompor kovar terdapat alat pematik api. Pematik api tersebut bisa kita lepas juga, dengan cara baut samping body kompor kovar yang langsung menempel pada pegangan pematik di bagian depan. Semua baut sudah terlepas maka alat pematik sudah bisa di lepas secara perlahan.

Lepas Alat Pematik Api Kompor Kovar
Lepas Alat Pematik Api Kompor Kovar

Demikian cara mudah membongkar kompor kovar portable windproof. Mudah - mudahan cara membongkar kompor kovar windproof berguna bagi kalian. Mencari jasa penewaan peralatan camping di bali ( golden avatar outdoor ). Terimakasih

   

No comments:

Post a Comment