Kemah Di Bukit Nampo Karangasem

Kemah Di Bukit Nampo Bebandem Karangasem

Bukit Nampo Bebandem Karangasem

Bukit nampo merupakan kawasan agro wisata yang terletak di Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem, Karangasem Bali. Bukit nampo memiliki ketinggian 795m di atas permukaan laut. Dari cerita yang di dengar bukit nampo juga sering disebut sebagai bukit surga. Karena rasa penasaran kami tentang cerita pemandangan dataran tinggi yang indah di bukit nampo kami memutuskan untuk berkemah di bukit nampo. Karena di bukit nampo menyediakan fasilitas untuk berkemah atau camping. Kemah merupakan salah satu kegiatan yang mengasikkan untuk dilakukan berkelompok di alam terbuka bersama keluarga, teman dan sahabat.

Kemah Di Bukit Nampo

Kami memutuskan untuk berangkat kemah pada pertengahan bulan desember, beranggotakan 7 orang kita berangkat menuju bukit nampo dari kota denpasar, jarak tempuh dari denpasar menuju bukit nampo sekitar 60 km waktu tempuh sekitar 1 jam 50 menit. Kami berangkat sore hari sekitar pukul: 14.30 WIta karena ada salah satu teman yang salah arah bisa di bilang tersesat..he..he..jadi semua berkumpul sampai di lokasi kemah bukit nampo pukul: 17.00 WITA. Selama  perjalanan jalan yang kami lalui bagus hampir tidak ada jalan rusak atau berlubang dari denpasar sampai di lokasi kemah bukit nampo.

Sekarang Lokasi kemah bukit nampo bisa dilihat di google maps. Jadi tidak sulit untuk mencarinya tinggal persiapkan smartphone dan paket data, dengan bantuan google maps kemungkinan kecil untuk nyasar ke lokasi bukit nampo.

Mendirikan Tenda Kemah Bukit Nampo

Sampai di lokasi bukit nampo kita diwajibkan membayar tiket masuk untuk memasuki areal objek wisata bukit nampo. Karena sudah sore kita langsung mendirikan tenda dan mempersiapkan perlengkapan untuk malam hari. Fasilitas untuk berkemah kami dapatkan dari denpasar di persiapkan oleh golden avatar outdoor ( Baca Juga : Sewa Tenda Camping Di Bali ).  Bali). Di Bukit Nampo sebenarnya juga sudah ada perlengkapan untuk berkemah jika ada yang berminat untuk berkemah tanpa membawa peralatan kemah.

Kemah Di Bukit Nampo

Malam hari seperti biasa yang di lakukan saat berkemah yaitu membuat api unggun dan membakar makanan seperti jagung, ubi dll. Di bukit nampo untuk fasilitas kayu bakar dan tempat membuat api unggun sudah disediakan, disediakan juga lampu penerangan untuk areal tempat kemah dan tempat membuat api unggun, untuk fasilitas charger hp dan kamar mandi juga tersedia. Jadi bisa dibilang fasilitas di bukit nampo lengkap. Ada juga fasilitas di tawarkan untuk makan bersama seperti tradisi karangasem yaitu megibung dengan tarif yang terjangkau. Di malam hari kita disuguhkan pemandangan yang indah melihat lampu - lampu rumah penduduk dibawah bukit terlihat berkelip - kelip dari atas bukit. Hari sudah larut malam maka kami beristirahat agar bisa bangun pagi untuk melihat matahari terbit.

Bakar Jagung Di Bukit Nampo

Pagi hari di bukit nampo terasa dingin kami menanti untuk melihat matahari terbit sambil berfoto selpi dan foto bersama...he..he... Pemandangan pagi hari bukit nampo sangat menyejukkan mata, mata hari terbit sangat jelas terlihat dari atas bukit ini. Sungguh pemandangan yang indah di bukit nampo.

Matahari Terbit Di Bukit Nampo
Bukit nampo menyajikan sebuah pemanangan indah yang sejuk di pandang mata, Dari atas bukit nampo jika cuaca cerah kita bisa melihat laut dan pulau lombok.

Suasana Kemah Di Bukit Nampo

Pada saat kita berkemah ada juga rombongan lain berkemah padasaat yang sama. jadi yang melakukan kemah di bukit nampo ramai. Makin siang makin bertambah ramai pengunjung berdatangan. Kami memutuskan kembali ke denpasar karena matahari sudah mulai terik sekitar pukul: 09.30. Kemah di bukit nampo sangat menyenangkan karena disuguhkan pemandangan dari atas bukit yang indah dan merasakan hawa yang sejuk dan tenangnya suasana bukit di malam hari. Jika ingin berkemah tetapi tidak mempunyai perlengkapan kemah yang lengkap bisa menyewa di golden avatar outdoor ( Baca Juga : Sewa Perlengkapan Camping Di Bali )