Tempat Kemah atau Camping Di Bali

Tempat Kemah atau Camping Di Bali


Tempat Kemah Atau Camping Di Bali
Tempat Kemah Atau Camping Di Bali

Kegiatan kemah atau camping menjadi salah satu kegiatan alternatif mengisi liburan yang menyenangkan bersama teman-teman, sahabat dan keluarga. Kegiatan kemah atau camping bisa menghilangkan rasa jenuh dan stres bekerja dengan menikmati suasana dan keindahan alam. Berkemah juga bisa melatih kita kekompakan kita dengan teman-teman, sahabat dan keluarga. Tahukah bahwa bali juga memiliki tempat - tempat yang asik untuk kemah atau camping. Berikut beberapa tempat yang asik untuk kemah atau camping di bali :




1. Camping Di Danau Buyan



Camping Di Danau Buyan
Camping Di Danau Buyan

Danau Buyan merupakan danau yang terletak di Bali berada di kawasan desa pancasari, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. Danau Buyan yang berdekatan dengan danau beratan dan danau tamblingan. Selain danau buyan dekat dengan danau tamblingan di kawasan ini juga dekat dengan, tiga obyek wisata terkenal di Bali, yaitu pura ulun danau bedugul, air terjun gitgit. Di danau buyan kita disuguhkan pemandangan danau yang masih asri dijaga baik oleh penduduk sekitar danau yang dikelilingi hutan tropis yang sering digunakan untuk trekking maupun camping. Jika anda dari Denpasar, dan langsung menuju tepat perkemahan danau buyan, jarak yang ditempuh sekitar 62 Kilometer, sekitar 2 jam dari kota denpasar.


Suasana Camping Di Danau Buyan
Suasana Camping Di Danau Buyan

Camping di bumi perkemahan danau buyan menawarkan kenyamanan dan ketenangan, keindahan danau karena lokasi ini jauh dari keramaian seperti suara-suara mesin kendaraan. Kita bisa menghilangkan sejenak kepenatan yang di rasakan di tempat ini. Di danau buyan kita bisa memancing di pinggir danau bagi yang hobi memancing dengan membawa alat pancing sendiri dari rumah karena di danau buyan belum ada penyewaan alat pancing. Danau buyan terletak kurang lebih 1.350 meter diatas permukaan air laut. Maka malam harinya udara di danau buyan lembab dan dingin.


2. Camping Di Bukit Asah

Suasana Bukit Asah Karangasem
Suasana Bukit Asah

Bukit Asah terletak di Desa Bugbug Kabupaten Karangasem Bali merupakan dataran tinggi yang indah di pesisir timur Bali. Bukit asah bersebelahan dengan pantai virgin, bukit asah merupakan bukit pemisah antara pantai virgin dan pantai bugbug. Jarak yang di tempuh dari Denpasar menuju tempat camping bukit asah kira-kira 57 Km. Lama waktu tempuhnya sendiri sekitar 1,5 Jam menggunakan Mobil atau Motor. kita cukup menelusuri jalan by pass ida bagus mantra, tempat ini hanya berjarak sekitar 4 kilometer lagi dari objek wisata candi dasa. Tepatnya dari pertigaan jalan raya desa bugbug masuklah ke jalan kecil (Plangnya cukup terlihat jelas dari jalan raya) kalau kita ikuti jalan besar maka akan menuju pantai virgin. Dari jalan kecil tersebut kita belok kiri dan beberapa meter lagi terdapat pertigaan, dimana salah satunya adalah jalan menanjak. Ikuti jalan menanjak tersebut, sehingga kita akan menemukan posko penerimaan retribusi tempat wisata bukit asah. dari sini jalannya sudah tidak beraspal, hanya jalan tanah saja sehingga kita harus berhati-hati untuk melewatinya. Ikuti terus jalan tersebut sampai akhirnya kita sampai di lokasi.


Bukit Asah Karangasem
Bukit Asah Karangasem
Dari ketinggian Bukit Asah kita dapat melihat pemandangan yang indah, Pantai pasir putih yang dikenal dengan nama Virgin Beach terlihat dari sisi timur, biru laut yang tenang di sisi selatan dan sunrise dan sunset yang menakjubkan di pagi dan sore hari. Bukit asah tempat camping yang cukup bagus kita bisa camping bersama teman-teman, sahabat dan keluarga. Di bukit asah terdapat penyewaan tenda camping dan peralatan camping.

View Bukit Asah Karangasem
View Bukit Asah



3. Kawasan Wisata Bukit Nampo Bebandem Karangasem



bukit nampo view
Kawasan Bukit Nampo 

Potensi wisata di pedalaman Karangasem terus bermunculan. Selanjutnya camping atau kemah di kawasan Agro Wisata Nampo berada pada ketinggian 795 meter dari permukaan laut, memiliki namanya unik yakni bukit surga. terletak di Bukit Nampo, Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem di perbukitan Desa Jungutan, juga merupakan salah satu tempat camping atau kemah yang menyenangkan dengan pesona pemandangan alam Bali timur. Jika dari Denpasar langsung menuju tepat agro wisata nampo, jarak yang ditempuh sekitar 62 Kilometer, sekitar 1,5 jam dari kota denpasar.

View Bukit Nampo Karangasem
View Bukit Nampo Karangasem


Kawasan ini menyuguhkan panorama alam pegunungan dengan keindahan kawasan lereng selatan Gunung Agung. Pemandangan barisan perbukitan dan bentangan alam wilayah Bali timur, bisa terlihat dengan jelas melalui kawasan wisata nampo ini. Bahkan, dari kawasan bukit di lereng gunung ini pula, keindahan Pulau Lombok, hingga gugusan Pulau Nusa Penida bisa dilihat dengan jelas. Garis pantai sisi selatan dan timur Karangasem, tak luput dari sapuan mata sejauh keinginan.


Suasana Camping Di Bukit Nampo
Suasana Camping Di Bukit Nampo


Di kawasan wisata ini sudah menyediakan perlengkapan camping lengkap seperti tenda dan kayu bakar, fasilitas cukup lengkap tersedia disini jika ingin kemah atau camping. Camping atau kemah jika tidak ingin repot memasak disini bisa pesan makanan yang akan di sediakan padasaat camping makanan yang disediakan dalam satu wadah secara bersama  yang sering disebut megibung.


4. Bukit Cemara Bebandem Karangasem

bukit cemara bebandem karangasem
Bukit Cemara Bebandem Karangasem


Tempat camping selanjutnya masih berada di kabupaten karangasem, tepatnya berada di Desa Yeh Kori, Kec. Bebandem, Kabupaten Karangasem, penduduk lokal sering menyebutnya bukit cemara. Bukit yang satu ini tidak sepopuler bukit asah yang berada di desa perasi. Bukit cemara letaknya berdekatan dengan Agro Wisata Nampo, bukit cemara lebih agak ke pelosok desa. Bukit cemara ini juga merupakan salah satu tempat camping atau kemah yang menyenangkan dengan pesona pemandangan alam bali timur, jika cuaca cerah kita bisa melihat pemandangan gunung agung dengan sangat dekat dan bisa melihat matahari terbenam. Jika dari Denpasar langsung menuju tepat camping bukit cemara, jarak yang ditempuh sekitar 65 Kilometer, sekitar 2 jam dari kota denpasar.


pemandangan bukit cemara karangasem
Pemandangan Bukit Cemara Karangasem


Dibukit cemara tidak seperti namanya banyak terdapat pohon cemara, melainkan hanya terdapat beberapa pohon cemara. Sekitar bukit cemara ada perkebunan dan tanaman milik warga setempat yang menjadi mata pencaharian. Bukit cemara disuguhkan pemandangan gunung agung dengan sangat dekat dan di sisi lainnya terlihat juga lautan yang membentang luas. Tempatnya sangat tenang dan suasanna yang masih sangat alami. Keistimewaan dari bukit ini adalah kita bisa melihat matahari terbenam (sunset) dengan sangat sempurna di balik gunung agung jika cuaca cerah.


view bukit cemara karangasem
View Bukit Cemara Karangasem


5. Bukit Pinggan Kintamani


Camping Di Bukit Pinggan Kintamani Bangli
Camping Di Bukit Pinggan

Bukit Pinggan berlokasi di desa pinggan kintamani bangli bali. Jarak tempuh dari kota denpasar menuju lokasi sekitar 65 km, memerlukan waktu sekitar 2 jam untuk sampai bukit pinggan dari kota denpasar. 


View Bukit Pinggan Kintamani Bangli
View Bukit Pinggan


bukit yang terletak di desa pinggan kintamani bangli ini memiliki panorama yang luar biasa. di waktu yang tepat kita bisa merasa seperti di atas gunung dengan hamparan awan-awan putih. Pemandangan yang indah keadaan alam yang masih asri, panorama gunung batur dijamin akan selalu ingin ke bukit pinggan.


Pemandangan Bukit Pinggan Kintamani Bangli
Pemandangan Bukit Pinggan


Datanglah ke bukit pinggan untuk camping atau kemah karena saat matahari menyingsing di ufuk timur dan terbenam di barat merupakan momen yang paling pas untuk menikmati keindahan Gunung Batur. Pemandangan di waktu malam juga tak kalah mempesona, nyala lampu - lampu rumah dari Desa Pinggan di kaki gunung, serta siluet gunung dengan latar belakang cahaya bintang di langit terlihat indah dari atas bukit pinggan.

Jika ingin camping atau kemah di bali tidak memiliki peralatan camping, atau kekurangan perlengkapan camping. Kami siap membantu anda. Kami menyediakan jasa sewa perlengkapan camping di denpasar bali. Baca Juga : ( Sewa Perlengkapan Camping Di Bali ).





No comments:

Post a Comment