Makanan Praktis Saat Camping dan Hiking

Menu Makanan Praktis Saat Camping dan Hiking

Camping dan hiking merupakan cara untuk mengisi liburan diluar rumah untuk lebih dekat dengan alam biasanya dilakukan bersama teman-teman atau keluarga untuk membina hubungan semakin akrab dan erat. Untuk peralatan camping atau hiking yang praktis biasanya kita sudah sewa peralatan camping di jasa penyewaan perlengkapan camping yang sudah banyak tersedia di berbagai daerah.
camping di danau buyan bali
Camping

Saat camping dan hiking kita tentu perlu makan, saat kita tidak mau direpotkan membawa banyak peralatan masak ke tempat camping dan pada saat hiking, maka membawa makanan-makanan praktis yang kita perlukan. Tidak mau kan saat camping dan sedang hiking kita kelaparan. Cukup dengan membawa perlengkapan masak seadanya tetap bisa makan dan terutama berenergi di tempat camping dan hiking tanpa mengurangi rasa kegembiraan bersama. Memilih makanan yang di anggap praktis dan simple sebagai bekal camping atau hiking bukanlah hal yang mudah. Salah pilih makanan yang di bawa camping dan hiking bisa bikin kamu kesulitan ketika dimakan atau malah membuat semakin repot di lokasi camping dan juga hiking. kali ini Akan akan memberitahu tahu beberapa jenis makanan praktis yang bisa kamu bawa saat camping dan hiking.



Mie Instant 

mie instan untuk camping
Mie Instant
Mie instant seperti namanya instant untuk di buat, dimasak tidak memerlukan waktu yg lama, pilihan rasa juga beragam. Hanya dengan menambahkan air panas dan bumbu - bumbu yang sudah ada dalam paketnya. jika membawa sayuran ke tempat camping dan hiking perlu menambahkan sayuran untuk melengkapi kandungan gizi yang ada pada mie instan. Dari segi harga yang relatif terjangkau menjadikan mie instant sebagai salah satu produk yang sangat laris di pakai saat camping dan hiking.



Bubur Instan


Bubur Instant
Bubur Instant

Merupakan makanan cepat dan praktis di bawa saat camping atau kemah, makanan pengganti sarapan di pagi hari bisa juga di makan siang sore dan malam hari, disamping cepat dan praktis serta lengkap dengan bahan - bahan pelengkap (Krupuk, Bumbu, Saos sambal, Kecap Asin, Bawang goreng dan Bubur dari beras asli).




Bubur Instant camping
Bubur Instant Camping

Dengan cara yang praktis membuatnya yaitu ; masukkan bahan nasi instan yang telah bercampur daging ayam instant ke dalam wadah piring atau mangkok. Tuang air panas 200 cc lalu aduk-aduk sampai rata dan kemudian diamkan selama 3 menit. Setelah itu Bubur sudah jadi dan diap ditaburi bawang goreng, kecap, saus sambal dan kerupuk di atasnya. Mudah dan praktis untuk dibawa kemana-mana.








Sereal 

tips makanan untuk camping
Sereal
Sereal merupakan makanan yang umumnya dimakan sebagai sarapan. Makanan ini umumnya dimakan dengan cara di panaskan sehingga menjadi seperti bubur atau dingin, dan dimakan bersama susu, atau dimakan langsung. pilihan sarapan ideal bagi mereka yang ingin mengikuti pola makan sehat Karena mengandung vitamin dan mineral. Pilihan sereal di supermarket pun sekarang banyak variasinya. Serial selain sehat, kaya nutrisi dan mineral juga sangat praktis dibawa saat camping dan hiking.



Roti Tawar

tips makanan untuk camping
Roti Tawar
Roti tawar biasanya dijual dalam bentuk sudah diiris dan sudah dikemas rapi dalam kantong plastik. Di Indonesia roti tawar putih yang paling banyak ditemukan daripada roti tawar gandum. Untuk makanan saat camping lebih baik membawa roti tawar gandum karena gandum merupakan sumber karbohidrat selain itu juga mengandung lebih banyak serat dibanding roti tawar putih pada umumnya. Roti tawar gandum juga diketahui memiliki banyak kandungan nutrisi yang bermanfaat untuk tubuh, seperti protein, vitamin B, antioksidan, zat besi, magnesium, dan mineral.

 

Cokelat 


Jika Mendengar kata coklat rasa yg pertama kita bayangkan adalah rasa manis yang unik. Ketika camping atau hiking cokelat sangat bagus untuk camping dan hiking karena tidak perlu di masak tinggal langsung di makan, dapat menambah energi dan dapat menjaga mood. Selain itu cokelat juga bersifat menghangatkan tubuh. Jadi rasa dingin akan berkurang ketika malam tiba.



Buah

tips makanan untuk camping
Buah Apel dan Pir

Buah Mempunyai banyak sekali manfaat untuk menambah energi, kaya serat, vitamin dan mineral yang sangat diperlukan oleh tubuh. Bawalah buah-buahan yang praktis dimasukan ke dalam ransel seperti apel atau pir saat camping dan hiking.  Buah juga sangat praktis di makan pada saat perjalanan hiking.







Sosis Siap Makan

tips makanan camping praktis
Sosis

Sosis Saat ini sudah banyak dijumpai, baik yang dimasak terlebih dahulu atau sosis yang dapat langsung dikonsumsi tanpa pemanasan. Hal ini sangat berguna karena sosis merupakan bahan makanan yang praktis di bawa saat camping. Bawalah sosis yang sudah siap makan supaya praktis dengan begitu kamu bisa langsung menyantap di tempat camping dan pada saat hiking, bisa juga dengan menambahkan sosis ke dalam mie instant.





Makanan Kaleng
tips makanan praktis untuk camping
Makanan Kaleng
Membawa makanan kaleng juga membuat acara camping menjadi praktis. Banyak produk kalengan yang tersedia dipasaran, misalnya kornet, ikan tuna, ikan sarden, ikan salem, hingga sosis yang dipromosikan langsung makan. Pada kebudayaan masyarakat kita, memang umumnya kurang merasa pas jika memakan makanan yang tidak dimasak di tungku sendiri.




Itulah beberapa jenis makanan praktis yang bisa dibawa saat camping dan hiking. Rencanakan camping dan hikingmu dan semoga bahagia dengan acara kegiatan campingnya. Jika tidak punya perlengkapan camping, kami menyewakan perlengkapan camping di bali.

No comments:

Post a Comment